jump to navigation

This Week’s Movies – Garuda di Dadaku June 24, 2009

Posted by mbintanghp in interest.
Tags: , ,
trackback

ehm!!,,

senin sore kemaren dapet ajakan nonton ni film,, filmnya jam 7.15 malem di Ciwalk,, hmmm biarpun siangnya masih cape baru pulang dari jakarta, hajar aja bleh!!,,

dan bujug, ketiduran dong! baru bangun jam stengah 8 kurang T_T

langsung beberes badan dikit pahahal dari pagi blm mandi, trs brangkat deh.. alhasil baru nyampe studionya jam 8 kurang x_x

yap, sayang emang kayanya lumayan banyak yang kelewat.. heu..

nah sekarang pengen komen dikit,,

Garuda di Dadaku

Garuda di Dadaku

yoi, rame! alur ceritanya bagus, diselingi dengan bodoran-bodoran khas indonesia,,

Bayu si tokoh utama, temennya, Heri, ama Zahra, si cewe penjaga makam, terlepas dari masih terlihat akting-anak-kecil-nya, patut diacungi jempol,, sementara dua cowo yang muncul di klub sepakbola SSI, sedikit terkesan muncul seadanya, cuma pelengkap cerita,, walopun emang cerita ngga berfokus di SSI-nya, menurut saya seharusnya masih bisa lebih baik,,

sementara tokoh pendukung lainnya juga oke,, penokohan si ibu dan si kakek kata saya paling mantab, yoi lha dah senior mereka emang,, si supir sukses diperankan menjadi tokoh yang paling kocak namun tetep ‘berisi’,, sayang si pelatih, yang padahal diperanin ama artis yang senior juga, menurut saya sedikit berlebihan kurang kena aktingnya, sedikit bikin ‘spike’ di flow jalan cerita,, penokohan bapak si cewe penjaga paling ngga jelas, nanggung,,

hmmmm….sedikit banyak ni film nyindir sistem pendidikan di indonesia,, pesan yang tersiratnya,, yap, dimana si bayu dipaksa ama si kakek untuk membuang keinginannya maen sepakbola dan jadi atlet,, dia menganggap itu bukan masa depan yang terbaik buat tu anak,, hmmm kata sapa? percuma kalo si anak menekuni bidang yang ngga disukainya,,

ini yang salah ama sistem pendidikan di Indonesia,, rasanya sistem dan suasana yang tercipta hanyalah sistem yang cuma sekedar menghasilkan tenaga kerja, bukan menghasilkan seorang manusia utuh yang siap mengejar cita-citanya, yang siap buat berkontribusi untuk masyarakat, untuk negara, untuk semuanya!,, seharusnya, ngga ada yang bisa membatasi mimpi seseorang,,

coba, rasanya bayangan sebagian besar orang akan masa depan yang sukses untuk anaknya adalah jadi pegawai berdasi lalu naik pangkat lalu naik pangkat lalu naik pangkat lalu akhirnya jadi bos dan setelah puluhan taun kerja udah jadi ‘orang kaya’,,

ga bisa dibandingin taraf kehidupan rata-rata atlet (saya ambil contoh atlet) di Indonesia dibandingin dengan di negara lainnya,, jadi inget, dulu pas ASIAN GAMES, ada satu atlet dayung yang berhasil ngegondol medali emas, hal pertama yang dia sampein ke media massa pas diwawancara adalah ‘saya ingin punya pekerjaan!’,,

haha, mungkin yang pengen saya sampein ga terlalu kena, bingung juga nurunin semuanya jadi kata-kata, tapi saya harap semoga cukup buat nyentil pikiran kita semua :D

Comments»

1. This Week’s Movies – Ketika Cinta Bertasbih « .ingin.ngeblog.lagi. - June 25, 2009

[…] di hari senin kemaren, selese nonton Garuda di Dadaku, aje gile, lanjut nonton Ketika Cinta Bertasbih (KCB),, oke deh, berhubung belum nonton ya hajar […]

2. Luzman - June 25, 2009

wah pingin nonton juga ah..
ramean garuda di dadaku ata KCB nih?

3. What’s new » Asian Jobs Recruiting - June 26, 2009

[…] This Week?s Movies ? Garuda Di Dadaku .ingin.ngeblog.lagi., 24 Jun 09 – 22:02ehm!!,, senin sore kemaren dapet ajakan nonton ni film,, filmnya jam 7.15 malem di Ciwalk,, hmmm biarpun siangnya masih cape baru pulang dari jakarta, hajar aja bleh!!,, dan bujug, ketiduran dong! bar… […]

4. bintang - June 26, 2009

@ luzman
garuda lah jelas!! :D

~wew, dapet trackback dari situs ginian..hehe

5. meongijo - June 27, 2009

jadi filmnya oke atau ga?

sepupuku bilang bagus banget,, dapat disetarakan sama petualangan sherina jaman dulu lah :P

6. bintang - June 27, 2009

OKE BOS!! :D

7. Reviews - July 2, 2009

good work.it is very nice.

8. vivikecil - July 5, 2009

Kemarin hbs nonton Garuda di Dada ku. Lumayan bgs n mendidik buat anak². *Nice blog, slm kenal ya*

9. bintang - July 5, 2009

yap,, sayang bulu tangkis kita dah ga sejaya dulu..trakir yang bisa dibilang jaya tu ya waktu masih ada hendrawan,, candra toni sigit T_T

salam kenal juga :D

10. hendri - August 18, 2009

garuda di dadaku top abizzzzzzz

11. amrulloh85 - August 30, 2009

wah….gmn neeh bro….!!
garuda sedang di injak2 tetangga neeh??
masak g da yg feel to attack…???
GARUDA DIDADAKU…
GARUDA KEBANGGAANKU..
KU YAKIN HARI INI PASTI MENANG….

12. Rudyanto Lay - December 25, 2011

Bagus banget filmnya, rugi lho kalo nggak nonton


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: