jump to navigation

praktikum MME : sebuah sisi lain kehidupan =p May 19, 2009

Posted by mbintanghp in study.
Tags: , , , , ,
trackback

ehm!!,,

wew.. akhirnya beres juga minggu minggu perkuliahan semester 6 ini,, yoi, dengan ini maka saya Muhamad Bintang Hadi Prayoga berani menyatakan, di atas materai 250 rupiah, bahwa saya telah resmi kuliah selama 3 tahun di ITB \^_^/

konversimmm mungkin capeknya sih biasa aja, blm gitu-gitu banget, cuma gara2 praktikum bernama Mesin-Mesin Elektrik (MME) ini rasanya jadi cape banget.. ni kan mata pelajarannya anak power teknik tenaga elektrik, tapi anak kendali juga dapet neh.. eh g taunya dibonusin praktikumnya juga deh padahal ngga ngambil sks-nya,, gilanya, anak power aja tu 4 modul untuk satu bulan, lha kita anak kendali…?? 4 modul buat cuman 2 minggu!!,,

~aje gile

nestapa dimulai sejak kamis sebelum minggu praktikum,, kamis pagi dikasih 40 soal tugas pendahuluan, mesti dah dikumpulin besoknya jam 5.. heuh serasa gampang-gampang aja soalnya.. untung ada masteran :D
lalu senin pagi jam 8, praktikum untuk yang pertama : modul 1 ‘transformator’.. jam 8 mpe jam 12 kurang, trs lanjut sorenya jam stengah 4 mpe jam 5 kurang.. akhirnya selese juga modul 1,,

eh ralat :

selesei tes awalnya doang dong!!

gile ga tuh tes awal praktikum mpe hampir 5 jam??

praktikumnya baru mule selasa paginya, trs lanjut lagi sorenya.. eee gataunya blm beres juga, padahal besoknya dah praktikum yang modul 2,,

rabu pagi praktikum tes awal modul 2 ‘mesin DC’, mpe jam 12,, dan blm sempet praktikumnya.. akhirnya, 2 praktikum yang blm beres ini digeser ke hari jumat pagi,, heuheu,,

eits jangan lupa, kamis siang dah dikasih 40 soal tugas pendahuluan yang baru, yang buat modul 3 ama 4,, sama, mesti dikumpulin jumat jam 5 x_x

jumat pagi, kerjanya dikebutin, dan ternyata bisa beres juga kerjaan modul 1 ama modul 2,, nah, mestinya sih laporan dikumpulin paling lambat 24 jam setelah pengambilan data trakir, jadi ya dua2nya mestinya dikumpulinnya senin pagi, tapi berkat nego ke asisten, laporan modul 1 hari senin, modul 2 selasa,, dan tugas pendahuluan juga sukses dah dikumpulin sorenya :D

here we go on the second week..

alhamdulillah di minggu kedua ini lebih manusiawi =p.. tes awal ama praktikumnya bisa langsung beres di satu pertemuan aja, masing2 senin siang ama rabu siang,, mungkin asisten dah nyadar anak2nya dah pada males cape gila gara-gara ini very-time-consumming praktikum,,

nah tapi ternyata di minggu kedua ini cobaannya bukan di praktikumnya, tapi di laporannya,, FYI, ni laporan tu tulis tangan di kertas A4 dua kolom,, nih jadwalnya :

senin : ngumpulin laporan modul 1
selasa : ngumpulin laporang modul 2
rabu : ngumpulin laporan modul 3 (yang mestinya hari selasa juga, tapi sukses nego lagi k asisten :D)
kamis : ngumpulin laporan modul 4

malangnya adalah, hari kamis jam 9 saya mesti brangkat ke jakarta buat wawancara KP di toyoya sunter,, ga bisa lebih parah, hari itu juga mesti ngumpulin laporan praktikum sistem embedded,, nah jadilah dedlain dua laporan buat hari kamis jam 9 pagi x_x

~dan pecahlah rekor saya selama ini : 5 laporan dalam 4 hari

eniwei, praktikum di laboratorium konversi ini mahal lho, dan sekaligus bikin ‘wew’.. gimana ngga, jarang-jarang kan kita ngeliat hasil pengukuran wattmeter sebesar >1000 Watt?? buset, lebih gede dari suplai listrik satu rumah kecil tuh!

haha, untunglah praktikum MME ini dah beres, juga dengan segala macem tetek bengek praktikum-laporan-TP lainnya,,

nah ‘tinggal’ UAS MME, tepat satu minggu dari sekarang,, plus bonus ngumpulin tugas ngerjain peernya, 40an soal T_T..

.

.

.

yippi kaiye…

Comments»

1. pittoy - May 19, 2009

bin…saya aja yang baca pusing..
hahaha…
SMANGAAAAAATTT!!! ;)

2. agipras - May 20, 2009

untung saya ga ambil MME~
:p

3. ladysherry - May 27, 2009

“…padahal ngga ngambil sks-nya”
kayaknya pernah ngalamin juga deh gw di praktikum kuliah jurusan lain… hahaha :D paling kejam emang yang 0 sks itu tuh

4. Dipta - May 27, 2009

tadinya tertarik ambil MME,,, tpi kyna ga jadi deh :D

5. Nur Ahmadi - May 28, 2009

gw mah kaga tertarik ama yg begitu2an…….
SPD aja dah time-consuming banget, palagi dtambah MME


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: