jump to navigation

maen gedhe ludruk…! May 15, 2009

Posted by mbintanghp in daily.
Tags: , , , , , , ,
trackback

ehm!!,,

tiketnya neh..jumat, 1 mei kemaren akhirnya saya nonton maen gedeh ludruk lagi.. maap baru posting sekarang, gara-gara segala macem.. heuheu..

.
.

..

.

.
yup, mari kita tilik sejenak persejarahan saya nonton ludruk sejak saya masuk ITB :D

semester 1 – ngga nonton, waktu itu masih blm tertarik

semester 2 – anak2 ludruk di kelas mule gencar promosi, jadi aja kpengen nonton.. dan sejak ini langsung mule nempatin nonton ludruk d prioritas pertama =p

semester 3 – ga bohong, beneran nempatin nonton ludruk di prioritas pertama.. walopun besoknya ada UTS matek yang kedua, tetep nonton ampe beres

semester 4 – ngga ada maen gedhe, soalnya nyiapin maen gedhe super di sabuga

semester 5 – event yang dah lama ditunggu, batal nonton gara2 wawancara BP bangke yang ngaret. sumpah kesel banget

semester 6 – alhamdulillah masih kebagean tiket,, pas hari H-nya banyak yang ngga dapet tiket trs nunggu di luar berharep dapet tiket,,

hohoho.. nontonnya bareng sigma, sakur, robbel, yudha, ryvo, taufik, ama roffi,, di aula barat, dapet tempat yang lumayan d samping depan,,

kesimpulan setelah nonton?

.

~nice gan!!

.

episode paling bagus dari 3 maen gede yang saya tonton!! (~masih kesel ngga nonton yang di sabuga >.<) dari awal mpe akhir bodorannya rata dah,, ceritanya tu tentang si Ken Arok yang pengen ‘menikung’ si Tunggul Ametung buat ngambil istrinya dia, si Ken Dedes,, trs pake senjatanya Mpu Gandring, Ken Arok ngebunuh Ken Arok dengan ngefitnah Kebo Ijo,,

maennya keren-keren,, yang cuma rada sayang tu akting si Tunggul Ametung yang timpang ama akting si Ken Dedes (diperanin cowo),,

DW (dharma wanita) nya paling ngasal,, ceritanya masing-masing ‘cewe’ ngewakilin satu forum dunia maya yang paling ngetrend di Indonesia dan ITB,, lagu-lagu parodi yang dibawain juga mayan, walaupun nyepetnya ngga separah yang sebelumnya (masih inget banget, lagunya tu lagu ‘kamu ketahuan’ : “karena dirinya.. dulu non-himpunan..” =p),, oiya sebelum DW ada juga kidungan yang dinyanyiin ama dua orang cowo,, sayang saya ga terlalu inget,,

ni dia lagu-lagunya,,

.

.

TONG KOSONG

original version : Sindentosca – Kepompong

aku buaya darat tapi aku melarat
setiap harinya berhemat

kantin gku barat itu selalu kulewat
apalagi kantin borju

kini aku sedang banyak utang
karna aku sedang punya banyak kecengan

farmasi biologi dan teknik lingkungan
anak arsi juga planologi

mencari cinta harus melancong
dari ganesha sampai dipatiukur
nyari wanita harus melancong
yang mantab jaya ada di jatinangor

cari kecengan di gegerkalong
tapi rok mini kok tak ada di sini
bingung ke mana ku minta tolong
nananananananana

kuingin balik modal
hindari kebangkrutan
kini kubutuh banyak pekerjaan

caleg jadi pilihan
simpan banyak impian
aku jadi pindah haluan

jadi orang DPR punya banyak uang
dapat rumah dapat mobil juga dapat laptop

biasa minta lagi tapi dalam amplop
hanya tinggal berjabat tangan

nyalon legislatif berat di kantong
banyak promosi tapi ga pasti jadi
programnya caleg di kaos oblong
banyak isinya tapi gak terlaksana

surat suara udah ngga bolong
tapi hasilnya kok tetap sama saja
janjinya caleg bagai tong kosong
tooooongg kooooosoooooong

.

.

MASIH TA

original version : Ello – Masih Ada

hari-hari kulewati
dengan kuliah tanpa kekasih

tapi tetap kunikmati
indahnya hari walaupun berat hati

aku ingin menjadi wisudawan bulan juli nanti
bersama mbak yani

walau indeks prestasi waktu dulu tingkat hiji
hampir bikin aku DO dini

kini aku membutuhkan
membutuhkan bimbingan, bimbingan bimbingan TA

sudah kulakukan semua tuk naikkan IPK
yang masih dua koma

aku ingin menjadi wisudawan berprestasi
untuk ke slambersi

walau TA blm jadi aku ingin disalami
disalami oleh pak djoki
.

.

TAHUN TERAKHIR

original version : ST12 – Saat Terakhir

tak terasa sudah usiaku
diri ini sudah bangkotan
aku pun ingin segera diwisuda

TA pun di depan menghadang
ganti topik pun tak jarang
oh dosen engkau dimanalah sekarang?

restui judul TA ini dengan bubuhkan tanda tangan kamu
cukup sekali
sungguh ku tak sanggup tuk ganti lagi
sudah ketujuh kali

inilah tahun terkahirku menggarap TA
aku pasti bisa menaklukannya

hanya satu pinta kuingin wanita

satu yang pasti, ku jatuh cinta
padamu arsi, TL, TI, biologi
namun bagiku, menaklukanmu
lebih cepat ku menggarap TA ku

satu jam saja ku tealh bisa
cintai kamu planologi
namun bagiku, tuk dapatkanmu
butuh waktu seumur hidup
perjaka aku

.

.

PERNAH MAHASISWA

original version : BCL – Pernah Muda

bilang pak rektor ku hampir diganggu
himpunan yang ada di ITB

bilang pak djaji ku hanya menyambut
wisuda keluar dari sabuga

biarkan kulewat aku tidak berdosa
carilah yang lain saja yang strip tiga

bilang pak rektor ku hanya menjemput
wisuda sampe ke gerbang ganesha

bilang pak djaji ku bukan pelaku
pencoretan tembok di oktagon

tolonglah jangan dicegat
aku tak berbahaya
lawanlah yang lain saja
kalo bisa yang ijo tua

biarkanlah aku lewat
aku tak berbahaya
carilah yang lain saja
aku hanya dharma wanita

aku hanya dharma wanita
aku hanya dharma wanita

.
.

.
.
.

btw, buat yg blm tau ada dalilnya lho : wahai kalian mahasiswa ITB, telah diwajibkan kepadamu untuk menonton maen gedhe ludruk sebagaimana telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu” (~ngasallll xp)

so, let’s see the next one! :D

Comments»

1. Syafiq - May 17, 2009

tidak sekedar ngomong ja***k dan nggatel.. :p


Leave a Reply

