jump to navigation

reminiscing the national science olympiad of physics – ungkapan hati seorang peserta May 5, 2009

Posted by mbintanghp in somethin' stupid.
Tags: , , , ,
trackback

ehm!!,,

pengen mengenang waktu dulu jaman-jamannya ikutan olimpiade fisika.. biarin ga dapet medali juga =p

yah, namanya juga olimpiade.. soal-soalnya dijamin manyuss.. kl di olimpiade fisika sendiri  sih materinya masih sampe SMA doang (walopun di SMA sndiri fisika tu termasuk mapel yg ditakutin x_x), cuma tingkat kesulitannya yang ditingkatin, yah mungkin ampe level anak kuliahan,, beda ama cabang yang laen macem kimia, yang materinya denger-denger dah mpe pasca sarjana segala,,  wew kk wew,,

apapun itu, pengalaman selama ikutan OSN (Olimpiade Sains Nasional) ini emang g tergantikan (ceileeee bahasanyaaaa),, kl kata guru pendamping dari SMA 3 dulu sih ‘pengalaman mahal’,,

yap emang mahal,, berapa kali coba kita  jadi wakil sekolah? berapa kali kita menghadiri acara level nasional, dihadiri ama SEMUA wakil  tiap propinsi se-Indonesia? bareng2 ama temen2 baru, terutama temen-temen satu kontingen dari SMA se-Jawa Barat, dikarantina bareng-bareng buat belajar persiapan ngadepin OSN,, rame lah pokona mah :D

.

.

nah!

.

sedikit cerita super banyol , dikasi tau ama Andreas, temen seperjuangan dari marsud bekasi,,

jadi ceritanya, ada seorang anak yang ikutan seleksi cabang fisika, kayanya sih masih tingkat wilayah,, entah karena udah butek entah karena udah stress entah karena udah gila, bingung ngedepin soal susah mampus, jadilah dia nulis yang aneh-aneh..

nih fotonya :

.

jawaban gila

.

.

yang ketulis kira2 gini :

Impuls maksimum yg diberikan agar masa tdk menyentuh atap??

Impuls=Impuls…

Maklum, bapak” & ibu” Saudara”/I yg memeriksa jawaban saya…

Sayang seribu saying. Saya hanyalah manusia biasa yg rentan dan tidak luput akan kesalahan… Maka perkenankanlah saya melayangkan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya kepada semua orang yg mengenal saya karena saya tidak dapat menyelesaikan soal ini.. Hixz.. T_T

Secara mata pelajaran yg bersangkutan belum pernah saya pelajari selaku pelajar kelas 1 SMA. Pelajaran ini tidak disusun dlm kurikulum KBPS (ataw apalah,lupa) tahun ajaran ini. Jadi, intinya, saya menyimpulkan dgn segala hormat & intuisi saya sebagai pelajar bahwa impuls yg dibutuhkan agar massa m tidak menyetuh atap adalah : (a.t sin teta. l sin teta. t cos2 teta) / (g . V) !!!

wekekekek.. salutlah ama tu anak,, sayang di OSN ngga ada coba lagi award :D

Comments»

1. Syafiq - May 5, 2009

Pertamax..!!

parah loe tang..mengumbar aib orang..

bintang - May 5, 2009

haha, orang tu jawaban ngaco diposting di web resminya olimpiade fisika kok :D

Syafiq - May 7, 2009

web nya olim fisika juga parah berarti…terus loe ikutan..:p

2. mohammadikhsan - May 6, 2009

haha…
mantap gan…

3. meongijo - May 8, 2009

tapi itu jawabannya bener ga sih??

4. bintang - May 9, 2009

@ syafiq : yg parah y yang ngasi tau sy xp

@ mabok : yap

@ laras : ya masa ras,liat aja dimensinya =p

5. amalie ayu - May 17, 2009

kocak tuh bocah (^o^)v
haduh, jadi kangen olympiade, nTanK @_@


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: