jump to navigation

Moko Daweung January 25, 2009

Posted by mbintanghp in interest.
Tags: , ,
trackback

ehm!!,,

saya emang bukan orang bandung yang banyak tau tentang tempat-tempat unik di dalem Bandung dan sekitarnya,, dari yang gampang aja, misal kalo ditanya di mana aja tempat beli oleh-oleh yang reccomended, kayanya saya masih bingung T_T..

nah!!,, tempo hari ada temen nanya, “Tau Moko Daweung?”

jreg nong…!! jangankan tau, denger aja belum pernah,, haha,,katanya, viewnya mannstabh (walopun harus ditebus dengan perjalanan yang tahpapa),, hmmm semanstabh apa ngomong-ngomong viewnya?, nyoba gugling, nemu dua yang bagus :

…..cerita seorang pasangan yang habis jalan-jalan ke sana (Arief dan Hayyu),,

…..ama cerita kocak si Natan yang ke sana naek motor ^^

.

hohoho.. liat aja fotonya,, ternyata memang manstabh!,, overview kota bandung uy!!,,

penasaran deh,, lanjut gugling, sampe ngesave potongan-potongan peta dari wikimap sesuai jalur yg ditunjukin di link di atas..terus nanya-nanya dikit juga ke temen, akhirnya ada juga yang terhasut buat ke ngabring ke sana >:)
.
.
.
.
pas tanggal 18 kemaren, sorenya dapet ajakan buat ke sana,, ntar dijemput di rumah jam 9 malem ceunah.. halah2 taunya baru dateng jam 11an..

~hmmm nonton midnight ama pulang tengah malem emang dah ga aneh, tapi cabut dari rumah jam setengah 11? kynya baru sekarang x_x

pergi deh berlimaan ke sana,, saya, mpret, danang, yuda, ama fuad ‘surgawi’ ( piss =p),, dengan avanzanya babeh si fuad, (walopun agak meragukan), tancap deh..beruntungnya tu si danang ama yuda dah pernah ke sana pas SMA, dengan jalur yang beda dengan yang saya rencanain lewat peta tahpapa yg saya dapet,, untung deh, jalannya lebih gampang diinget,,

.

rutenya : dari surapati — belok kiri ke jalan pahlawan — di ujung belok ke kanan — belok kiri pas ada plank SMK XX (lupa SMK berapa) — lurusss terussss menjauhi perdaban — pertigaan setelah tanjakan, belok kanan — setelah ampe pertigaan lagi, belok kiri — belok kiri lagi di jalan nanjak yang ada plang “Warung Daweung” — sampe deh :D

.

tampak dekat? tampak mudah diakses? mbahmu!! suseh bos! ada jalan yang maknyuss >> di kanan tebing, di kiri jurang.. wekekekek, jadi inget, di perjalan, pas noleh ke samping, keliatan daun-daunan pohon-pohon (masalahnya, kita tau kalo tu pohon tu tipe pohon yang tinggi yang daun-daunnya emg cuma di bagian atasnya.. hahaha >.<)

belum lagi jalannya tu batu ama tanah,, ada juga yang beraspal, tapi ga sedikit yang dah jelek blum pernah di aspal ulang,, udah gitu, di jalan yang berbatasan dengan jurang dan tebing itu, cuma ngepas untuk satu mobil plus satu motor,, jadi kalo ada dua mobil berpapasan, tampaknya satu-satunya caranya adalah dengan adu suit >> yang kalah terjunin mobilnya ke jurang
(_ _)

.

nah!!

viewnya? cekungan bandung bener-bener kliatan, dikelilingi gunung-gunung,, yang terlihat dari pandangan lurus kita adalah awan di atas langit bandung,, sayang, nyampe di sananya tu tengah malem banget, jam 12an.. jadi ya city lightnya dah ga terlalu mantep..

nih beberapa foto yang saya ambil dengan menyiksa digicam casio saya.. di-bulb 20-30 detik berkali-kali T_T,, :

.

duduk-duduk di saung nunggu makan dateng

hohoho, sambil nyantap jajanan yang ada macam nasi goreng, mie rebus, ama pisang goreng, duduk-duduk ngeliat pemandangan,,

.

santai dulu

meja kursi dari batu.. cukup PW lho..

.

sit directly to the view!cimg6057x

paling mantep di sini, kursi yang langsung ngadep ke pemandangan,, heu, sayang susah mo moto di sini, gada tempat buat nyimpen digicamnya..

.

D

ni foto juga ada di postingan sebelumnya..hehe

.

last one ^^

foto trakir sebelum pulang..

.

.

sekarang yang masih belum kesampean :

pergi ke sana naek motor, ngeliat sunset ama sunrise, dan tentunya ngeliat hamparan city light ama langit yang penuh bintang ^^

Comments»

1. Woot! What’s Buzzing Now? » Blog Archive » Package Tour To Indonesian Cheapest Price Tradana Tours | Iklan … - January 25, 2009

[…] Moko Daweung « .ingin.ngeblog.lagi. […]

2. disa4ever - January 25, 2009

manstab sepertinya tempatnya tang..
ngan hore mun ngan sorangan ka ditu ahahah :D

btw nice spamming kekke

3. ayesh - January 25, 2009

gw kesana tang.baru kemaren2. sama alien.gisha. samuel anak 8eh juga. ma inang jauhnyaaa!
yaaah, bolehlah viewnya. tapi jauhnya g nahaan.
warung daweng aja sekarang namanya tang, udah bukan punya pak moko lagi.
kayanya gw mikir seribu kali kalo mau k sana lagi.
bayangin kita kesana pake yarisnya alien. wkwkkwk.

4. januar - January 25, 2009

dah pernah Tang ksana…
naek motor boncengan… beuh,,perjuangan setengah mati tuh bisa nyampe warung daweung… motor panas plus sempet ngeluarin bau aneh, ditambah stress mikir gimana caranya nglewatin tuh jalan “off road”,,walhasil pas nyampe sana udah BT duluan… Emang bagus sih view nya, tapi perjalanannya itu lo (ampun daaah…)
klo ntar ada orang yg ngajakin lg ksana… hmm,,kayaknya mikir sejuta kali deh… (haha.. lebay..)

5. a m y - January 26, 2009

wuihh, kesana juga kak ^^

6. alan fadliawan - January 26, 2009

banyak anjing sama kucing tang di situ..
si neng jadi takut..

huhu…

7. ALDA - January 26, 2009

aku kessana udah dari kelas 2SMA tang..dikasitau sang mantan..haha. itu adalah tmat pacaran rutin aku perbulan. wah emang dahsyat butuh pngorbanan untuk mncapai sana. tapi worth it bgt pas sampe. favoritku coklat panas & pisangnya..banyak crita deh pas ksana.prnah mobilnya masuk solokan kaya jurang lah,pake motor nyangkut lah,hujan jd harus nunggu dulu,dll. ada 3 jalan akses ksana,,lewat resor dago pakar teruuuus ke atas,lewat bojongkoneng,lewat padasuka (angklung udjo). nnti juga ketemu di batas antara dago pakar-bojongkoneng (sebenernya dari dagopakar bisa nembus bojkon). kapan kesana yuuu taang.

8. ikankering - January 26, 2009

sipp lah. kalo ke bandung saya ke sana. lam kenaaaal.

9. dila - January 26, 2009

hwa… itu emang keren banget bin..
biasanya kalo kesana pesen kezo goreng..!! heuheu. tapi yang paling mantabs tongsengnya.. :)
udah dua kali saya kesana.. naik rocki nya marshall(sma3).. selalu berenti ditengah jalan, apalagi kalo perginya lewat bojongkoneng,hwaa.. benar2 offroad itu mah..
eh di fb saya ada foto2 trakhir kr moko, kemarin dapet foto view awan di moko, subhanallah sekalii.. heuehu..
ayo bintang kapann kesana lagi..??
hwaa..rindu moko……

10. fajar - January 27, 2009

saya dah pernah ke sana

11. bluedigital - January 27, 2009

itu tempat apaan yah ?

12. bintang - January 31, 2009

@ bady : haha gelo mun sorangn ka ditu mah atuh

@ ayesh : pake mobil yaris sih, jadi jauhnya berlipat.. kl pake mobil offroad/motor, bakal kerasa lebih cepet kok

@ januar : tabahkan dirimu nak =p

@ amy : iya duong, kamu sih.. hehe

@ alan : puguh eta teh tugasna si akang keur ngajagaan

@ alda : kayanay saya tau tu ‘solokan kaya jurang’.. emang parah

@ ikangkering : silakan, reccomended :D

@ dila : oalaaa, tongsengnya y.. kapan2 boleh tuh

@ blue digital : tempat ngeliat pemandangan kota bandung,, lengkapnya silakan baca postingan di atas :D :D

13. cie arianty - September 24, 2009

haiiu atuh kang,teh,,pda kesana bareng saiia…
insya allah discount lah….

saiia kaditu sering olangan pke si putih(motor mio putih qw)….hehehe

makanya haiiu pda ksana….

urang ngaguling sapi…kagok guling kambing mah(moal wareg)…hahah

14. ghe2 - April 3, 2011

Lagi nyari info moko, ujung2nya ke blog orang yg dikenal, haha :))
thx infonya tang


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: