jump to navigation

My Oldies Songs January 4, 2009

Posted by mbintanghp in interest.
trackback

ehm!!,,

hmmmmmm ada yang suka musik-musik jadul?

heu, inget banget, dulu pas masih SD, senin mpe jumat jam 6 sore di ANTV, ada acara musik yang nampilin klip-klip musik barat jadul,, namanya LANOSTA ~ Lagu Nostalgia,,

dan saya cukup rutin nonton tu acara,, jadilah suka ngedengerin lagu-lagu lama,, jadilah hapal beberapa lagu lama,, jadilah suka beberapa lagu jadul plus ama penyanyi-penyanyinya,,

ini dia beberapa penyanyi jadul yang nyantol di kepala saya gara-gara nonton tu acara.. hohoho,,
.
.
.

# The Beatles

(arguably?) the biggest band in the world till this time,, heu,, banyak lagu yang saya suka, cuma yang saya anggep unik tu lagu ‘Hey Jude’, ama ‘In My Life’,, lagu kedua ini saya denger pertama pas ngeliat iklan sepeda (Polygon) di TV dan langsung jatuh cintrooong >.<
.

# ABBA

wohoho, ini dia group musik yang memopulerkan (ingat, yang bener adalah memopulerkan bukan mempopulerkan =p) lagu ‘Dancing Queen’,, beken lho jaman dulu, lagu laennya ada ‘Fernando’, ‘Chiquitita’, ‘Mamma Mia’, ama ‘I Have A Dream’,, FYI, lagunya weslaif yang itu emg lagunya ABBA yang dinyanyiin ulang,, well i prefer the original one,,hehe
.

# Jackson Five

dulu mas michael ama bang randy nyanyi di sini cuy,, saya paling suka ama yang judulnya ‘ABC’,, ada juga ‘I’ll Be There’, dijamin pernah denger ni lagu,,
.

# Roxette

‘It Must Have Been Love’..! mmm kayanya cuma satu laguitu yang saya inget,, X_X hahaha,,
.

# Starship

tampaknya merupakan nama grup band yang paling modern saat itu (yuuuk),, cuma dua yang saya tau dan dua-duanya mantap walopun sangat kentara suasana jadulnya =p,, ‘Nothing Gonna Stop Us Now’ & ‘We Built This City On Rock And Roll’,,
.

# Bee Gees

buat yang tau lagu ‘How Deep Is Your Love’, Bee Gees lho yang pertama kali nyanyiin,, kynya dah banyak dinyayiin ulang tu lagu,, lagu terkenalnya yang laen tu ‘Massachussetts’, ‘Stayin Alive’, ‘I Started A joke’,, hohoho jadi inget, lagu yang trakir pernah dinyanyiin temen tapi diplesetin jadi ‘Asa Dirojok’,, (bahasa Sunda – Red),, sumpah kocak abis,,
.

# Kool And The Gang

yeah, nama yang cukup unik,, sesuai namanya >  The Gang, pemaen musiknya emg banyak,, lagunya yang pertama saya denger tu ‘Celebrate’, selanjutnya ‘Cherish’ ama ‘Get Down On It’,, oya lagu yang terakir ini pernah jadi pengiring sebuah iklan di tipi,,
.

# Tears for Fears

yakin pasti belum pernah denger?,,hehe,, padahal dulu -katanya- lumayan terkenal lho,, hitnya tu ‘Head Over Heals’,,
.

# The Rolling Stones

Mick Jagger adalah The Rolling Stones dan The Rolling Stones adalah Mick Jagger,, hehe lebay deng,, tapi emang khasnya The Rolling Stones adalah Mick Jagger dan khasnya Mick Jagger adalah The Rolling Stones (apa si taaaang),, silakan dengarkan ‘Angie’, ‘I Cant Get No Satisfaction’, ‘Ruby Tuesday’, ‘Honky Tonk Woman’, ama ‘Ruby Tuesday’,,
.

# Duran-Duran

ini juga pasti banyak yang belum pernah denger,, yang saya inget juga paling cuma ‘The Reflex’, ‘Ordinary World’,  ama ‘Union of The Snake’,,
.

# Milli Vanili

kalo belum pernah dengerin lagu ‘Blame It On The Rain’, silakan habis ini langsung cari di yutub =p
.

# Phil Collins

termasuk maestro kalo kata saya,, suaranya mantap cuy,, dengerin aja ‘Against All Odds’, ‘You Can’t Hurry Love’, ‘Another Day in Paradise’, ama ‘Cant Stop Loving You’,, belum cukup, lagunya dia ‘Youll Be In My Heart’ yang jadi OST nya kartun Tarzan, dapet oscar bo,,
.

# Queen and Freddie Mercury

kata saya, lebih ‘besar’ Queen daripada The Beatles,, silakan didebat =p ,, mungkin emg lebih terkenal The Beatles, tapi kualitasnya? :D
lagu-lagu Queen? pertanyaan retorik :D ,,’We Are THe Champions’, ‘Radio Gaga’, ‘Bohemian Rhapsody’, ‘We Will Rock You’, ‘Fat Bottomed Girl’, ‘Love of My Life’, ‘Killer Queen’, ‘Hammer to Fall’, ama ‘Bicycle Race’,, (lho retorik tapi kok masih dijawab tang??hhe),, sayang si bang Freddy meninggal tragis,,
.

# The Eagles

‘Hotel California’ & ‘Love Will Keep Us Alive’,, lagu temen pas malem mantap ni bos!! :D
.

# NKOTB

New Kids On The Block,, boyband jadul nih,, ada ‘Tonight’, ‘Step By Step’, ama ‘You Got It (The Right Stuff)’,,
mmm sekarang personelnya yang masih kedengeran paling cuma Joey McIntyre ama Jordan Knight,, (CMIIW)
.

# Mr. BIG

gatau ‘To Be With You’? kelaut aje =p,, ni grupben diperkuat paul gilbert si abang mastah gitar boii..!
yang laennya misal ‘Wild World’, ‘Just Take My Heart’, ama ‘Superfantastic’,,
.

# Aerosmith

hehe, jangan salah kira, ni grup band dah nongol dari dulu bos!,, suara si bung Steve Tyler ini ga perlu diraguin lagi,, monggo dibuktiin di lagu ‘Jaded’, ‘Crazy’, ‘Cryin’, ‘Janie’s Got A Gun’, ‘Deuces Are Wild’, ‘Dude (Looks Like A LAdy)’ ama ‘Amazing’,,eits jangan lupa juga, lagu yang bisa ngabisin suara kita pas karokean hanya karena satu lagu ini doang, ‘I Dont Wanna Miss A Thing’,,
.

# Bryan Adams

penyanyi jadul yang paling favorit nih,,tau lagu ‘Heaven’ by DJ Sammy? lagu aslinya tu punya si veteran yang satu ini nih,, es ai mensyen it bifor, ai prefer de orijinal wan :D ,, si doi ini suaranya khas buanget cuy, serak-serak mantap,,hahaha,, dan entah kenapa mukanya ngingetin saya ama om saya,, hmmm,,
lagu2 laennya : ‘Summer of 69’,  ‘Please Forgive Me’, ‘Cloud Number 9’, ‘Run To You’, ‘Best of Me’, ‘Have You Ever Really Loved A Woman’, ‘When Youre Gone’ (duet dengan Mel C nih), ‘I Finally Found Someone’, the famous ‘Everything I Do (I Do It For You)’ yang jadi OST-nya Robin Hood,, yang paling nampol, dan kolaborasinya dengan Sting & Rod Stewart di lagu ‘All For Love’ yang juga jadi OST-nya film The Three Musketeer,, ada sesuatu yang unik? yoi bos, semua lagunya bertemakan cinta (mmmuuuaahh x_x)
.

# Bon Jovi

hohoho, inga-inga! Bon Jovi tu nama grup bandnya, nama vokalisnya Jon Bon Jovi,,hehe,, dan hebatnya, masih exist mpe sekarang! lagu-lagu barunya kaya ‘Its My Life’, ‘Bounce’, ‘Who Says You Can’t Go Home’ ama ‘Have A Nice Day’ ga kalah ama lagu-lagu lamanya kaya ‘Livin On A Prayer’, ‘Bad Medicine’, ‘You Give Love A Bad Name’, ‘Always’, ‘One Wild Night’, ‘Keep The Faith’, ama ‘Blaze of Glory’,,
.

# The Police and Sting

ini nih yang paling favourite,, kl misal ditanya grup band jadul apa yang kamu suka, kayanya langsung kepikiran pasti The Police ini,,

ga pernah denger The Police? tapi pasti pernah denger salah satu lagu paling bekennya : ‘Every Breath You Take’,, yang laennya tu macam ‘Every Little Thing She Does Is Magic’, ‘Roxanne’, ‘King of Pain’, ‘De Do Do DO, De Da Da Da’, ‘Message In The Bottle’, ‘Invisible Sun’, ‘So Lonely’, ama ‘Dont Stand So Close To Me’,,

kalo ga pernah denger Sting? keterlaluan =p ,,(mantan) vokalisnya The Police ni bung,, beberapa lagunya pernah masuk nominasi oscar lho,, mmm saya paling suka yang ‘Fragile’ ama ‘Fields of Gold’,,
.
.
.
.

dan maaaaasih banyak lagu laennya yang g saya hapal,, itu aja sih yang saya inget pernah ditayangin di Lanosta,, sialnya, masih mayan banyak lagu-lagu bagus yang pernah saya liat di tu acara tapi berhubung dah lama banget nontonnya >> pas SD, ya mana inget judul lagu/penyanyinya,, mo nanya ke temen?

bintang : eh tau ga lagu jadul yang nadanya kaya gini  “lalalaaaaa lalaaa laaaa lalalaaaaa…” ?
temen -yang bingung ngedengerin nyanyian asal saya- : gile lu ye..

~wakakak,, ngga deng ekstrem itu mah,,

makanya, rasanya lebih seneng nyari lagu-lagu lama daripada lagu-lagu baru,, lagu jadul, lagu yang pernah kita denger pas SD, lagu-lagu yang pernah kita denger tapi kita gatau siapa penyanyi ama judulnya,, lagu-lagu yang kalo pas kita dengerin, kita yakin banget “Oooooohh!! ini lagu yang waktu itu!!!”,,

ya intinya gitu,, heu, banyak lagu-lagu jadul yang sekarang tinggal kenangan semata, terpendam di dasar hati sanubariku ini yang paling dalam untuk selama-lamanya,,

YUUUUKKK…!!
.


.

~ya selamat saudara Bintang Anda layak mendapatkan hadiah nobel perdamaian =p

Comments»

1. laras - January 5, 2009

BEE GEES!!! KYAAAA!!!

gak cuma how deep is your love, yang dinyanyiin ulang tuh banyak banget… ada love you inside out, words (sama boyzone), emotion (destiny’s child), immortality (celine dion), dan masih buanyaaak lagi. Emang deh tu beegees lagunya everlasting.

keknya penyanyi yang kamu sebutin banyak yang rock dan sejenisnya semua. Earth wind and fire, level 42, or something jazzy??

2. rhonita - January 5, 2009

wuah, tampak agak melankolis nih bintang. hehehehe, aku sukanya ama ABBA!!!

karena dicekokin ama lagu itu terus pas SD, pergi nyalain kaset, dijemput, juga sama. hiya, jadi apal deh….

3. ikhsanputra - January 5, 2009

“kata saya, lebih ‘besar’ Queen daripada The Beatles,,”

setuju aing,,hahaha…sebagai fans queen yang lebih dahulu “bersentuhan” dengan beatles..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: