jump to navigation

Lantunan Dunia Maya – Part 2 : A Blog to Remember December 26, 2008

Posted by mbintanghp in insight.
trackback

ehm!!,,

akhirnya,, bisa ngelanjutin lagi ni tulisan,,

hmmm, sekarang pengen cerita pengalaman ngeblog saya.. tul, terkontaminasi blogging :D
(baca : Lantunan Dunia Maya – Part 2 : Internet di Atas Bantal)

dulu pertama kali mo bikin blog, cuma iseng doang,, gara-gara pas masih friendsteran, suka ngeliat orang yang punya blog di fs,,

jadinya penasaran deh, emg kaya gimana sih ngeblog itu,, dan juga karena dulu belum ‘ngeh’ ama situs blog gratisan,

maka,

.

TADAAAA…!!

.

jadilah blog pertama saya : Nge-blog Dikit Gapapa Kan?? dengan alamat mpus04.blogs.friendster.com

hehe, inget banget, postingan pertama saya tu tentang kepribadian ganda,, oktober 2005..

karena rasa penasarannya dah ilang, jadilah males buat ngelanjutin nulis tu blog.. vakum nyaris setaun,,

baru mosting lagi tu agustus 2006, setelah dapet kepastian diterima di STEI ITB :D

sampai akhirnya waktu kuliah, ada dosen yang ngewajibin setiap mahasiswanya untuk punya blog, saya pake lagi deh tu blog,,ceritanya sih, mo ada tugas yang mesti diposting di blog masing-masing,, haha, secara tu blog beliau emang mapun =p

but thx to it, saya jadi semangat lagi buat ngeblog,, nah, tapi setelah itu muncul satu pertimbangan :

mending lanjut di blog friendster ato bikin yang baru di situs blogging gratisan yg kata saya paling bagus, wordpress ?
tapi, akhirnya lebih milih untuk bikin blog di friendster dengan pertimbangan kl di friendster, ‘friends’ saya bakal dapet notifikasi tiap saya nge-update blog,,

lanjut blogging deh, dan alhamdulillah lumayan,, ngga lu-manyun XD

sempet naek turun juga semangat nulisnya, tapi masih terus lanjut,, sampe akhirnya dah jenuh, mo nulis tuh rasanya dah sussah banget.. mungkin gara-gara perkuliahan jg y,,

setelah sekitar 50-an posting ngasal absurd ngalor ngidul ga jelas, akhirnya saya mutusin untuk migrasi ke wordpress juga,,selain emg karena ngiler ngeliat fiturnya wordpress yang lebih mumpuni, juga biar siapapun bisa ngasi comment (di friendster, kl bukan member ga bisa ngasi comment),,

yah, sekalian nambah semangat baru buat nulis,,hehe

finally, juni 2008, saya resmi pindah ke wordpress :

.

ENG ING ENG…!!

.

.ingin.ngeblog.lagi. dengan alamat  mbintanghp.wordpress.com

haha, mule lagi ngeblog dari nol deh,,dan jadilah seperti sekarang ini,,
.
.
.
.
hmmm, dari yang saya perhatiin sendiri, saya ngerasain ada perbedaan,, antara blog lama dengan blog baru,,

postingan yang dulu-dulu tuh rasanya bawaannya g pernah serius, pasti pengen ngebanyol ato pengen nyeritain yang pletat-pletot (ada yang tau apa itu ‘pletat-pletot’? =p)

misal, macam bikin cerita konyol ttg valentino rossi yang tergelincir pas balapan trakir musim 2006 sehingga hayden yang juara,,

salam perpisahan lebay-lebayan pas waktu lulus TPB ^^ ,,

ato bikin postingan tentang nama-nama panggilan saya , di  “Bond. James Bond.” ama “Bourne. Jason Bourne.” ,,

bahkan ampe postingan bwat ngebales seorang ivan,,hehe

nah!

tapi, sejak di bbrp postingan trakir di blog friendster, rasa2nya ada yang berubah >> rasanya kok mulai susah buat nulis postingan yang berbalut bodoran?,,

wew, rasanya waktu itu tu gimanaaaa gitu,,ga bisa menulis sesuai dengan keinginan,, itu juga yang mulai bikin rada males mosting lagi,,sampe akhirnya, mungkin emang karena dah jenuh+inspirasinya ga dateng-dateng, sempet lumayan lama vakum nulis di blog friendster,, dan pas dipaksain buat mulai nulis lagi pun, ga bisa sesuai harapan,,

begitu juga pas mulai lagi di blog yang baru, masiiih belum bisa,,

untungnya setelah sekali dayung dua tiga postingan terlewati, sudah mulai ‘kembali’ lagi,, tapi tetep aja, dosisnya ga se-kacrut dulu,,

tapi yaaa udah cukup lha yaaa..

hmm hmm hmmm,,
.
.
.
.
kenapa y?

apa mungkin karena sayanya yang udah jadi terlalu serius? (kata si ijah..wekekek)

hahahaha,, mungkin aja c, tapi y semoga aja emg berubah ke arah yang lebih baek :D
.
.
.
.
.
hayu sekarang lanjut ngeblog lagi,,

target sekarang : sebulan minimal 10 post!

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: