jump to navigation

Toshiba M305D vs Asus F80S vs Acer 4530 November 30, 2008

Posted by mbintanghp in daily.
trackback

ehm!!,,

pengen cerita..

sekarang sehari-hari tu saya pake sebuah tas punggung bermerek Eiger..
saya pake sejak kelas 3 SMA,,

nah! sebenernya, tas punggung saya ini tu tas laptop,, tp y saya pake aja buat sekolah / kuliah sehari-hari,, dan nyaman-nyaman aja,,

tapi, akhirnya saya mikir-mikir, dzalim juga saya ama ni tas..
namanya aja tas laptop, tapi masa g dipake buat ngebawa laptop??

berangkat dari pemikiran itulah akhirnya saya mutusin buat mempergunakan dan memperlengkap tas laptop ini sebagaimana mestinya =p

~ dah cukup pembukaan g penting ini,,hehe
.
.
.
hmmm,,setelah cukup lama sercing-sercing – ke pameran-pameran, ke bec, ama gugling (thx to notebookcheck.net :D ) akhirnya nemu 3 makluk ini :

1. Toshiba M305D
2. Asus F80S
3. Acer 4530 700516Mi


ni beberapa pertimbangannya :

# processor :
AMD Turion X2 RM-70 vs Intel Core 2 Duo P8400 vs AMD Turion X2 RM-70

saya dari dulu g terlalu suka ama AMD,, d notebookcheck.net, Turion X2 RM-70 ini selevel ama Core 2 Duo seri T 5000an, sementara P8400 selevel ama T7500,, kl niat awal sih emg pengennya yang seri T 7000an..

# installed RAM :
4 gb vs 2 gb vs 512 mb

wew, jarang2 kan ada laptop yg memori bawaannya langsung 4 gb.. dan karena dah make OS atsiV 64 bit, si RAM 4 ini bakal kedetect seutuhnya (PX dan atsiV biasa tu 32 bit, jadi gakan bisa ngedetect memori sampe 4 gb.. maksimal 3 giga)..
sayang 4530 defaultnya cuma 512mb, jadi kalo saya beli ini pasti mesti saya tmbah..

# hardisk drive
250 gb vs 250 gb vs 160 gb

yg saya pengen tu minimal 160 gb, jadi y semuanya sesuai :D

# vga
ati x3100 vs ati 3470 vs nvidia 9100

ini nih, penting soal vga.. saya pengen yang bukan vga onboard, karena sedikit ngejar buat game juga =p
juga dari notebookcheck.net, ati 3470 g jauh beda ama nvidia 9100 (masih menang 3470), tapi ati x3100 masih jauh dari 2 yang lain,,heuheu..

# screen
semuanya pake layar 14 inch wide,, dan yg emg saya cari tu kalo ga 14,1 ya yang 13,3 inch,,
15,1 inch kegedean, 12,1 inch kynya kekecilan (_ _)

# others
M305D punya firewire port ama SATA port, F80S punya HDMI port, kl 4530 gatau =p
mmm gatau ntar bakal kepake ato ngga, jadi y terlalu masalah..

oya ama webcam, tiga2nya juga punya..

# price
ini dia nih,, si faktor X,,

urutan dari yang paling murah : 4530, M305D, F80S

cukup wajar, mengingat F80S make Core 2 Duo yang notabene g semurah AMD..

.

.

nah, beberapa pertimbangan  lain dari data yang saya dapet :

~F80S emg yg paling bagus, tapi juga paling mahal x_x

~4530 VGA dah sesuai spec saya, untuk RAM bisa saya tambah sendri.. tapi kok banyak yang g menyarankan merk rec ini y?? ktnya byk yg complaint lah, banyak masalah, dll.. heu, jadi rada tersugesti gini..

~soal brand, menurut saya Toshiba dah termasuk reliable, kl Asus -tampaknya- juga reliable..

~info tambahan, Asus sebagai produsen mobo (motherboard), laptopnya pun -katanya- terjamin kualitas mobonya..

~sayang padahal mungkin mestinya M305D ini cuma beda dikit ama 4530, soalnya mahal di OS nya x_x

~F80S emg yang paling mahal di antara pilihan-pilihan saya ini, tapi tampaknya masih cukup jauh lebih murah dibandingin ama barang merk lain dengan spec yang sama (contoh, liat aja ini)
.
.
.
setelah menimbang-nimbang, akhirnya sy ngejatuhin pilihan keee….
.
.
.
.
.
.

F80S

:D

~buset, susah ama ya buat milih pelengkap tas punggung doang =p

sekali lagi, semoga bermanfaat (_ _) amin!

Comments»

1. hamka - November 30, 2008

buset…. pelengkap tas punggung , pemberat tas kalii… :D
makan..makan….

2. meongijo - December 1, 2008

pilihan oke. kemaren juga sempet ngebanding2in, yah yang asus itu yang harganya paling kompetitif dengan spek segitu..

yang acer itu travelmate bukan? aku fanatik travelmate gara-gara speknya yang for business pas banget, plus pake DASP secara aku suka banting-banting laptop.. hehehe

3. lancihp - December 3, 2008

kalo kata orang2 di rileks:
asus = bodinya kurang kokoh
acer = asli cepet rusak
toshiba = optical drivenya abal

4. bintang - December 6, 2008

@ hamka : gimana kalo cantolan tas? haha

@ laras : iya dwoong :D

mmm bukan travelmate ras, kyknya sih aspire.. lagian brand travelmate tu biasa aja kok, tergantung jeroannya,,

@ obbie : bisa dipertimbangkan bie..

5. rhonita - December 6, 2008

cie, bintang… laptop baru nih ye… bener sih tang, merek *ce* gak handal, menang murah doang… aku mengalaminya… T.T

6. guik - December 10, 2008

nie gue pake 4530 biasa aja koq……

7. noname - January 2, 2009

berapa harga F80S nya kk?
mw nyari2 yang ini juga sih
yang F80S 22 DDX

8. wh125r - January 7, 2009

kalo toshibanya yang L310 A417 vs Acer 4930 bagus mana ya boz..any advise??

9. review Asus F80S « .ingin.ngeblog.lagi. - January 28, 2009

[…] postingan sebelumnya, dimana akhirnya saya mutusin untuk membebani tas saya dengan F80S […]

10. fariz - February 4, 2009

hidup f80! punya gw juga f80, n hasilnya: smua game bisa gw masukin ke ni laptop!hahahaha

11. wd4 - April 12, 2009

”tapi ati x3100 masih jauh dari 2 yang lain”

mksdnya ???

ati x3100 ketinggalan jauh ama ati 3470 n nvidia 9100
atw
ati x3100 jauh lbh baik dr pada 2 itu….

mohon jwabannya…

coz aq jg lg bingung ne mo bl notebook….

hehe,

bintang - April 12, 2009

masih ketinggalan mayan jauh maksudnya.. hehe

untuk info benchmark bisa liat di notebookcheck.net

12. Jenggot naga - April 15, 2009

batere nya gimana bos? rata2 2 jam an ya?bukannya notebook rata2 segitu?

kalo yg tahan lama katanya HP paviliun DV3510nr bisa ampe 4 jam dengan spec yg mirip2 F80S22DX tapi body lebih yahud, P7350 2.0Ghz, ram 4gb, GF 9300M 512mb, fingerprint, 13,3″, 320GB. hrg juga lebih mahal 1099 usd

13. marjoryhuang - May 9, 2010

Thanks for this great site!

14. Silvi Anggraini - January 27, 2011

makasih buat infonya, kebetulan ada yang nawarin saya laptop toshiba bekas


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: