jump to navigation

Lantunan Dunia Maya part 1 : Internet di Atas Bantal October 18, 2008

Posted by mbintanghp in insight.
trackback

ehm!!,,

wekekekek…!!
ni aneh-aneh amat si saia bikin judul posting, sok-sokan niru judul pelem :p

yah, pokoknya skrg sy pengen cerita tentang per-internet-an yg saya alami..hehe
.

.
.

hmmm,,pertama kali ngenal internet tu smp,, lupa kelas berapa,,

dulu sih baru butuh internet kalo lagi perlu nyari info aja,, dan emg jarang, karena paling yang dicari cuma guide ato cheat buat game,,
email baru saya buat dibuat taun 2004 (inget banget, soalnya gara2 itulah email saya jadi bernama mpus04@yahoo.com T_T), tapi itu pun blm bener2 kepake,,

sekarang ,seiring berkembangnya waktu, perkembangan teknologi, serta mulai bergugurannya daun-daun2 pohon cemara di jalan otto iskandardinata (emg ada??), strata kebutuhan akan internet pun mulai naik dan kadang menggeser kebutuhan primer -sandang pangan dan papan- (yuuuk),,

~coba, emg ada y orang yang sama sekali g pernah nunda2 waktu makannya gara2 masih asik browsing?? =))

tul, intinya mah sekarang mah dah beda banget,,

.

dan sekarang dah jadi mahasiswa,,saya yakin semua mahasiswa udah butuh yang namanya koneksi internet,,

kl dulu email belum kepake, sekarang dah mutlak mesti punya email,,

kl dulu nyari lagu baru pergi ke pedagang CD mp3, sekarang mending donlod sendiri di internet,,

kl dulu berhadapan ama komputer masih bingung mo ngapain, sekarang kl gada kerjaan justru pengennya browsing2,,

kl dulu kebelet BAB langsung lari ke wc, skrg mesti posting di blog dulu,,
.
.
.
.
oke yang terakhir emang ngawur..

nah!!,, ini dia beberapa hal yang sedikit banyak dah jadi schedule wajib kl saya buka internet ^^

– – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – –

.

1# friendster

ini dia, berkat friendster ini saya mulai nagih internetan x_x

awalnya g minat ama friendster, tp gara2 ngeliatin sepupu saya lagi frensteran terus dia bilang “kadang2 suka nemu temen lama yg dah lama g ketemu”, (nemu di friendster tentunya, bukan di kolong jembatan) akhirnya terhasutlah saya untuk ngebuka sebuah akun friendster,,hahaha

jadilah, kl k warnet pasti yang pertama dibuka tu friendster, biarpun tujuan awalnya tu mau nyari bahan buat tugas,,hahaha

sayang sekarang friendster mule ditinggalkan,, tapi alhamdulillah ampe sekarang saya masih ga tertarik ama mukabuku =p

.

2# yahoo messenger

sama, awalnya ga tertarik buat berceting ria,,

tapi sebuah turning point (kamana atuh turning point) terjadi pas semester 2, waktu saya sekelompok ama nur & nana ngerjain tugas TTKI ,,

ngerjain tu tugas seringnya di kosan nana,, secara ada koneksi internet dan si nananya juga suka onlen pas ngerjain tugas, kadang2 saya juga suka ngikut-ngikut ceting,,

alhasil saya jadi ngiler juga dan akhirnya terintimidasi untuk ikut ngeaktifin yahoo messenger saya >> mpus04 >.<

.

3# email ( mpus04@yahoo.com & mpus04_efes@yahoo.com)

awalnya mo bikin mpus@yahoo.com, tapi ternyata tu nama g available,, berhubung waktu itu taun 2004, maka salah satu nama alternatif yang digenerate ama servernya adalah mpus04,,

karena waktu itu dah males mikir lagi, jadilah saya pilih nama mpus04 utk jadi email saya,, hahaha

~yang mpus04_efes cuma tambahan, khusus buat friendster,, tapi masih suka dipake buat YM juga =p

sekarang, ngerjain tugas ato gawean pun dah berhubungan dengan email,,

jadi aja sekarang udah terharuskan untuk selalu mengecek email,,heu heu

belum lagi milis,, tanpa sadar milis yang saya ikutin dah banyak,, dari mule milis civitas elektro itb, sampai milisnya liverpool indonesia ( ALL HAIL THE KOP…!! )

dan entah darimana jadi momod milisnya kendali eketro itb >> padahal baru posting sekali x_x

.

4# blog (http://mpus04.blogs.friendster.com & https://mbintanghp.wordpress.com)

pertama kali bikin blog tu di friendster, dengan postingan pertama tentang kepribadian ganda,,

dulu bikin blog di fs murni cuma iseng doang,,terbukti, postingan pertama td tu tgl 8 oktober ’05, dan baru posting lagi tanggal 22 agustus taun berikutnya!! aje gile,,

hue,sebenernya dah g minat buat lanjut ngeblog,, tp terima kasih pada dosen saya, Pak Budi Rahardjo , beliau menugaskan setiap anak di kelasnya untuk punyai blog,, tugas-tugas pun ada yang harus disubmit via blog,,

dan berkat itulah sampe sekarang saya masih terkontaminasi blogging, dan masih berlanjut di mbintanghp.wordpress.com ini :D

.

5# goal.com & livescore.com

sejak tau dua situs ini, lumayan rutin saya buka, terutama kl abis pertandingan ato pas musim transfer pemain,,

~apalagi sekarang, makin susah kl mo nonton siaran langsungnya,,hadoh2

jadilah saya tetap terbius sepakbola,,hahaha (sekali lagi, ALL HAIL THE KOP…!! )

.

6# feed

bukan, ini bukan merek air mineral kemasan, bukan merek balsem, atopun bahasa inggris dari kata ‘babi’ (yuuuk!),,
.
.
.
tapi ini adalah pelesetan dari kata ‘kepiting’ >> ke-feed-ing (jayuss!!),,

sebenernya, dah lama tau apa itu feed, cuma sayang aja baru ngerti cara pakenya akhir-akhir ini,,

setelah cari-cari info, akhirnya saya tergelitik juga untuk manfaatin feed,,

berhubung blm punya komputer (yg ada koneksi internetnya) sendiri, saya bwat pake web-based feed reader deh,, dan dengan mempertimbangkan koneksi internet di ITB, saya putusin pake  google reader aja,,

feed yg saya ambil pun blm byk, masih coba2 : BBC news, detik.com, comic dilbert , ama bbrp blog temen,,

~ada feed lain yg reccomended?

hmmm,, apakah saya akan terus make feed..? hanya waktu yang akan menjawabnya, bukan bulan karena bulan ga bisa ngomong O_O

– – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – –

.

hahaha,, jadi, sampe sekarang pun masih butuh (dan bahkan nagih) ama yang namanya internet,,

apalagi di ITB,, banyak komputer berserakan buat dipake internetan (lebay),,di himpunan, di unit, di lab. komputer, dll,,
semoga aja bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan jangan sampe kebablasan T_T

nah!! jadi, yang bisa disimpulkan dari saya make internet selama ini adalah :
.
.
.
.
.

terhasut friendster, terintimidasi YM, terharuskan email, terkontaminasi blogging, terbius sepak bola, serta tergelitik feed…

.
.
.

wekekekekek :D

.

~to be continued

Comments»

1. asti - October 18, 2008

mukabuku.
mikir lima detik gw pas baca.
hehehe.

fesbuk seru tau tang.
bisa update gosip.
haha.
gosip datang tanpa diminta dan dicari…

2. ina - October 18, 2008

haha, si asti masiiihhh. hidup menggosip!

3. diptyaa - October 18, 2008

penasaran,,
apa c asal usulnya nma mpus04???
pengen tau,,
hehee

4. meongijo - October 18, 2008

eh iya tang, kenapa mpus ya?

wah.. aku ga rela kalo gelar kucing harus dibagi-bagi T_T

5. yudis - October 19, 2008

haha, hobi ngeblog juga lo ternyata. gw add di blogroll gw yah tang, sip2..

6. rhonita - October 19, 2008

iya tang.. cobain deh, si MUKABUKU…
pasti kamu nagih deh, kayak ninis… =)

7. joice - October 19, 2008

Gw link-in ya Bintang

8. nuRr.. - October 19, 2008

ooo.. lo baru mule YMan pas itu ya..
hehehe. asik nama gue disebut2..

9. sasq29 - October 22, 2008

hi bintang,, gw baru menemukan ternyata loe punya blog., ko Facebook ga disebutin? males mulai ya?
klu dah pake malah males buka FS lagi.

Eh gw juga baru bikin blog hehe

10. EEng - October 25, 2008

sekarang saya ngenet lebih banyak karena penasaran sama yang namanya SEO.
gimana optimalin website di search engine.
hehe….

11. Quchie - October 27, 2008

kau belon ada fesbuk ya tang??
ayoo…ayooo..ikutan fesbuk(menghasut)..dan berhati2lah dengannya..!! lebih bikin ketagihan daripada fs..
wahhahaaa..

12. bintang - November 4, 2008

@ asti, quchie, ninis : ga mau ah >.> mukabuku

@ enggar : nice info bro..

13. Lantunan Dunia Maya - Part 2 : A Blog to Remember « .ingin.ngeblog.lagi. - December 26, 2008

[…] hmmm, sekarang pengen cerita pengalaman ngeblog saya.. tul, terkontaminasi blogging (baca : Lantunan Dunia Maya – Part 2 : Internet di Atas Bantal) […]


Leave a Reply

