jump to navigation

sekarang saya ngerti kenapa buku Laskar Pelangi disebut-sebut sangat inspiratif… October 11, 2008

Posted by mbintanghp in daily.
trackback

mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya

laskar pelangi
takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
warnai bintang di jiwa

ref menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah k’pada yang Kuasa
cinta kita di dunia selamanya

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau hidup kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi
takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

ref x2

laskar pelangi..
takkan terikat waktu..

……………………………………..by nidji

ehm!!,,

lirik lagu apaan tuh di atas??

laskar cinta? halah emangnya dewa..
laskar dumbledore?? lu kire heri poter..
laskar jihad?? yuuukk,,
laskar pelangi?? nah ini dia,,
.
.
.
.

hmmmm,, akhirnya dendam gara2 ga nonton batman tertuntaskan juga,, terbalaskan lewat film Laskar Pelangi,,

yah, tapi sebenernya bete juga,, nunda2 ngebaca bukunya, eeee tiba2 filmnya udah nongol (aaaaaaaaarrrrrgghh!! T_T),,

tapi yasud deh, daripada ga nonton lagi,, sy sendiri masih tetep penasaran kenapa ni buku dibilang keren, inspiratif banget,, akhirnya, jumat 26 sep 08 nonton bareng temen2,,

dan ternyata, berkesan sekaleee…!! mo nontonnya pun butuh perjuangan konyol..!!

pertama waktu beli tiket,, karena takut rame bgt, saya ma berry luhung pergi duluan bertiga,,

kita nyampe ke sana jam steng 11-an,, katanya sih baru buka jam 11, dan bener, loket tiket dan bioskopnya belum buka,, eee ternyata bener,, dah ada yang dah siap ngantri di depan pintu bioskopnya,, buset dah, ternyata yang sepikiran ama kita ga sedikit,,
mereka nunggunya nyebar,, kebanyakan pada duduk-duduk di deket dinding, tapi ada juga yang dah langsung nunggu di depan pintunya,,

nah sebenernya kita bertiga cuma pengen ngeliat ke dalem bioskop lewat pintunya yang emang terbuat dari kaca,, tapi begitu kita bertiga jalan mendekat ke arah pintu, mungkin disangka mo langsung ngantri ato gimana dan takut ga kebagian tiket, orang-orang yang semula duduk2 di deket dinding langsung ikut mendekat ngumpul di depan pintu!,, dan jadilah orang2 pada nunggu berjubel di depan pintu dengan kami bertiga di tengah2-nya,,hadoh hadoh

setelah nunggu beberapa lama, akhirnya ada petugas yang dateng mo ngebuka pintu,, nah ini yang banyol,, dari dalem, dia ngasih aba2 supaya mundur,,
oooh, pintunya mo dibuka ke arah luar, jadi ya kita mesti mundur dulu,,

orang2 pun agak mundur dan dah siap buat lebih mundur lagi,,
udah pada mundur kaya gitu, eee ternyata dasar si petugas ngebanyol, tiba2 pintu dibuka ke arah dalem,, langsung aja orang-orang masuk ke dalam kaya kesetanan,,wekekekek,,

selese ngantri, langsung cabut buat jumatan,,

eee ternyata ada titipan tambahan,, oke dah, abis jumatan kita b3 langsung ngantri tiket lagi,,awalnya takut antrian bakal panjang, jangan2 ampe jam 2 pun blm bisa dapet tiket/tiket dah abis,,

buset!! antriannya pendek bgt,, langsung bisa dapet tambahan tiket buat yang jam 2,,
haha, jadi kita aja yang geeran,,ni pelem ga sebooming yang kita bayangin,,

terus waktu lagi nonton…

saat lagi nonton dengan tenang..

dengan tenaaang . . .
.
.
.
.

tenaaaaaang sekali


.
.

. . . . . .
.
.
.
.
.
.

eee ternyata malah ketiduran..!!!!

krik krik krik..

ah ampun dah..

ilang deh bbrapa belas menit di tengah2 pelemnya..

heu heu,, yasud lha ya..setelah ‘eee ternyata‘ yg kesekian kalinya..
nah!!,,

sekarang mengenai si pelemnya sendiri,,

sebenernya, saya baru ngebaca bukunya sekitar 40an halaman,, nah bagian pelem yang diangkat dari 40 halaman yang dah saya baca ini cuma saya kasih nilai 7,, entah kenapa saya merasa akting ama pensuasanaannya ga sebagus yg saya bayangkan,,

tapi untuk seterusnya, menurut saya fine-fine ajah,,keren banget,,

suasana yang muncul cukup kondusif, dan alur yang mengalir dengan baik,,

bodor-bodarannya pun lumayan,,

tapi yang terpenting adalah, sedikit banyak saya dah bisa ngerasain susahnya mereka,,

gimana susahnya ingin bangkit dari keterpurukan,,

berada dalam keadaan yang belum pernah kita alami sebelumnya, serta keterbatasan yang mungkin sebenernya sangat bukan apa-apa kl dibandingin dengan apa yang cuma kita bayangkan selama ini,,

nah,, itulah,,

sekarang saya ngerti kenapa ni buku Laskar Pelangi disebut-sebut sangat inspiratif,,

(_ _)
.
.
.
.
.
wekekek, ampe berkaca-kaca juga nonton ni pelem 0_0,,

~dan tnyata lumayan booming kok ni pelem..

hmmm,,banyak yang bisa dipelajari,,

tapi terutama bagi saya adalah bahwa harapan itu memang ada,,

harapan itu pasti ada, harapan itu akan selalu ada,,

kita saja yang tak mau mencarinya, kita saja yang pesimis, karena kita sendirilah yang selama ini menutup mata,,

so, this is a must-you-see-no-matter-what-it-takes film..!!!

:D

Comments»

1. nuRr.. - October 11, 2008

iya deng pake bahasa indonesia.. heheh.

2. Lalla - October 11, 2008

hohoho.
niat abis nontonnya mpe ngantri sblum jumatan gtu.
ckckck.
tp gapapa, ga rugi.

3. meongijo - October 11, 2008

hualah, lu kate pelemnya bagus, tapi tanggapanmu di sini tidak sedahsyat komporanmu… kekeke

4. bintang - October 12, 2008

@ nur : haha, btw doyan amat nur pake tu foto

@ lalla : tul ga rugi.. telat dikit bisa telat jumatan tuh

@ laras : ah masa kurang wah? mmm saya lebih ngomporin soal maknanya c.. beneran ras wajib tonton ato baca bukunya, minimal salah satunya :D

5. Giri Kuncoro - October 12, 2008

film yang bagus tuh yang bisa bikin orang nangis,tang..
film ini bisa buat si kiki nangis tuh..
gyahaha =))

6. kikirizki - October 12, 2008

Kyaaa, enak aja…
Yang nangis si Giri tuh (suerrrr…), di bagian yang ‘kurang’ penting pula :p

7. dessyfarhany - October 15, 2008

this is a you-must-see-no-matter-what-it-takes-film. hahaha. super nggak penting!

8. Quchie - October 16, 2008

wakakak.. bisa sampe ketiduran gituu..

“so, this is a must-you-see-no-matter-what-it-takes film..!!!”

yah.. nantii chie nonton.. masih tetap menunggu masuk yutub.. ato pengiriman vcdnya.. huhuu..

9. bintang - October 18, 2008

@ giri & kiki : jig pasea >:)

@ fanny : penting ah

@ uci : makanya cepetan balik ke indonesia ci..hehe

10. Slumdog Millionaire « .ingin.ngeblog.lagi. - January 21, 2009

[…] film trakir yang saya tonton dan saya anggep ‘mengena’ tu felm Laskar Pelangi yang diangkat dari novel yang berjudul sama,, . . . . . […]

11. Slumdog Millionaire on 81st Academy Awards « .ingin.ngeblog.lagi. - March 9, 2009

[…] lagi, bagi yang belum nonton Slumdog Millionaire, wajib nonton ni film! tonton juga Laskar Pelangi,, dijamin manjur buat yang sama sekali blm sadar gimana sih kehidupan orang-orang di sana yang ga […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: