jump to navigation

buku cerita berjudul D. O. June 23, 2008

Posted by mbintanghp in insight.
trackback

ehm!!,,

sejak baca buku ‘Gege Mengejar Cinta’ , entah kenapa jadi lumayan demen (kamana atuh demen) ama cerita2 yang begituan begituan (romance comedy),,

(eh ato comedy romance?? whateverlah :p )

yoi, tu buku kata saya emg bagus,,alurnya enak diikutin, lucu, cukup ‘berisi’, dan yang paling hebat, klimaksnya dan menuju klimaksnya kerasa banget,,salut buat Adhitya Mulia!!,,hehe,,

jd deh suka mule nyari2 buku cerita dengan genre gitu,,
nah!!, di suatu waktu saya pergi nyari2 tu buku ke gremad,, dasar lagi kalap,waktu itu saya beli langsung 3 buku :

1.Radikus Makan Kakus oleh Raditya Dika
2. Suparman Pulang Kampung oleh Boim Lebon dan kawan-kawan


3. D.O. oleh Arry Risaf Arisandi

yang pertama dibaca, tentunya buku Radikus Makan Kakus,,iya, emg bukan genre comedy romance, tapi crushed comedy (komedi ancur) yang udah kebukti mujarab,,hehe,,
lalu,baca yang D.O.,, kirain bakal ky gimana isinya,,tapi ternyata, tu buku yang paling gokil!!,,
(yang buku no. 2 mah kalaut we lah x_x)

ceritanya tentang seorang mahasiswa tingkat akhir yang nyaris DO (Jemi) dan jatuh cinta ama asisten dosen (Lea),, dengan bantuan tu asisten, si Jemi berjuang (lumayan) mati-matian untuk lulus kuliah,,
mmm,gaya bahasa dan penceritaannya lurus (baca : lempeng), awal2 waktu ngebaca rasanya aneh,,tapi lama kelamaan, manyuusss!!,,rame cuy!,, ngakak dah,,wajib baca tuh!! :D
.
.
.
.
hmm,,belum lama ini, muncul film di bioskop yang judulnya sama : D.O.
baca sinopsisnya, tampaknya emg diambil dari buku yang sama,, TAPI..!!

tapi,,ceritanya diubah dan ditambahin,,jadi ada ttg pendidikan s3ksnya gitu lah,, ampun bos!!,,dah bagus2, e malah digituin,,

karena penasaran, dan berhubung tu film dah tersedia secara gratis di ITB, (hehe,bersyukur bgt masuk ITB,,surga multimedia!! :D) saya ambil tu film dan sy skimming aja,,

pas di bagian yang saya liat, kebetulan si Jemi lagi kencan trs ngobrol berduaan ama Lea, dengan nyender di sisi mobil,,

di tengah2 percakapan itu, lupa si Jemi habis ngomong apa (tp ketebak lha), trs si Lea bilang gini :

“hah??kamu masih perjaka??”
(kemudian berteriak seperti ingin memberitahu ke semua orang) “ ooy semuanya!, si Jemi masih perjakaaa..!! si Jemi masih perjaka tuuuh!!”

iya,ini ‘cuma’ film,, tapi :

BUSET..!!!!
si Lea menganggap keperjakaan si Jemi tu seperti melihat seorang anak SMA yang masih memakai popok,dan si Jemi pun mengakui bahwa dia itu masih perjaka dgn malu2!!,,gila, emgnya udah segitu bablasnya moral kehidupan anak2 muda kita mpe kl ada orang umur 25an masih perjaka, itu tu sesuatu yang pantas untuk ditertawakan??!?!!?

ya ampyuuun…. bisa-bisanya bikin film n script kek gitu,, cmiiw : emg, sy yakin emg dah mayan bablas, tp mpe segitunya???!?,,

~heu, jadi inget film MASMIA ma QUIKIE EKSPRESS,,

(baca juga : FFI – Ferkara Film Indonesia)
.
.
.
hadoooh, kumaha ieu?? padaha tu buku termasuk favorit sayaaaa x_x;;;;

Comments»

1. maRiinmaRiin - June 24, 2008

kamu..

kalo suka ‘Radikus Makan Kakus’,
maka bersegeralah membaca ‘Babi Ngesot, Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang’.

tapi sebelom itu tank,
gue sangat sangat gak terima kalo ternyata lu belom baca ‘Kambing Jantan’ sama ‘Cinta Brontosaurus’ nya Raditya Dika!

wahah, FYI, gue tim promosinya Raditya Dika, heheh, maunyaaa…

oiya, teruuusss..
kamu tau gak kalo novel-novelnya Aditya Mulya punya saingan sekaligus pasangan yg paling okee.
dari Teh Ninit Yunita pastinya..
tau kan dia siapanya Aditya Mulya?
hohoho.
tapi jangan ding, itu bacaan kaum gue, bwahaha.. lebih ‘touching’ dan sangat wanita, tapi teuteup gokil juga kaya’ suaminyaa.

udah ah panjang2 amat komen gueee.
dih..

2. Yuma - June 24, 2008

Woi…Tang…

keliatannya dirimu bener2 concern dg moral bangsa kita ini yang dah bobrok ini? (ya iya lah..)
Nah…makanya bikin film dong yang bagus..

Saya ada contoh judul :
Klo dulu ada Mengejar Matahari…ntar kamu bikin “Mengejar Bintang”

Filmnya ttg seorang pemuda bernama Bintang yang akan mengejar bintang2 yang bersinar di angkasa sana (mimpi-mimpinya Bintang)

Gmn Tang?
Btw, kunjungi juga blog saya ya..
di yuamar.wordpress.com

3. happy - June 25, 2008

hehehe… kaget, dan tambah kaget baca komen orang.
jadi??

iya deh… emang film indo makin kesini makin nggak jelas. tapi btw btw, aku baru tau ada film n buku judulnya ituh…

4. printiasti - June 25, 2008

gege mencari cinta emang paling top..
endingnya sesuai sama kenyataan, gantung sii, tapi nyenengin smua orang yang baca. hehe..

Yah pokoknya yang bagus tu yang endingnya ga diseneng2in deh, kayak jemi yang tetep aja harus DO atau gege yang ga dapetin siapa2..

Satu lagi…
Bukunya Raditya Dika emang wajib!

5. shendiary - June 26, 2008

mw pinjem DO nya ya tang…

6. aidillapradini - June 26, 2008

Oh, buku D.O. tuh nggak bokep ya?
Baru tau gw…
Abis kayaknya filmnya parah banget.
Hehe

7. nana - June 27, 2008

gw udah nonton filmya.. parah bgt deh..

yang paling bego. ada temen kosnya jemi yang mati gara2 overdosis obat kuat gitu..ih, mati konyol en amat ga terhormat bgt!!

trus ko ibu kosnya genit bgt, ngegodain anak kosnya mulu..

belum lagi si dokter boyke yang mskipun aktingnya oke ( jadi bapak2 yang ingin bertualang cinta, pdhl ud punya istri )..tapi tetep aja gw ga tega ngliat dokter Boyke disuruh akting nepsong bgituuu!! gitu2 dia kan bokapnya temen SMA gw..

well, overall.. kynya yg bikin film ini emg niatnya ngejual film yg rada bokep. biar laku kali yaah..mentang2 lg tren.. tapi mayan bikin ngakak juga siiih..

gara2 liat felmya, jadi ga tertarik baca bukunya deh, hehe..

8. restya - July 1, 2008

Walah…segitukah?
Nggak Indonesia ‘banget’

Nyontek Andrias Harefa : mestinya kita belajar untuk menjadi diri kita sendiri… Indonesia ya jadi Indonesia…nggak ngadopsi budaya lain kaya gitu :cry:

9. bintang - July 2, 2008

@ marin : yoi, tentu saja dah baca ‘Kambing Jantan’ ma ‘Cinta Brontosaurus’
@ yuma : gimana kl ceritanya tentang seorang pria bernama Bintang yang dikejar-kejar orang se-Indonesia? =p
@ asti : yoi bgt, nyenegin semua orang..hehe
@ shendi : bole bole,,hoho
@ ai : mending baca bukunya.. lucu :D
@ nana : gile nana, kynya apal banget (ups)
@ restya : emg, g indonesia bgt,, tp MUNGKINkah, ada komunitas yang udah jadi kek gitu??

10. tutu1ng - July 2, 2008

bikin pelem kek gitu biar kita tau kalo sebenernya ada dunia kek gitu yang keknya jauh banget dari anak-anak ITB. Gimana tuh? :smile:

11. bintang - September 9, 2008

@pius : nah itu yus, makanya sy nanya, emg bener dah ada yg mpe kek gitu?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: