jump to navigation

Wisata Kota Tua Jakarta :) July 31, 2009

Posted by mbintanghp in interest.
Tags: , , , ,
trackback

ehm!!,,

hohoho.. akhirnya,, setelah ikut ngomporin orang-orang, dan setelah tertunda selama 2 minggu, jadi juga jalan-jalan ke kota tua jakarta minggu 26 juli kemaren :D bareng-bareng saya daus obbie nur nana anggita bunz gege puthut dilla indra adi muchlis yuris naya,, hohoho sekalian selingan kape, geng stei 06 beraksi kembali =p

.

kotatuatransjakarta

Koridor 1

tentunya, saya ga lupa gadget wajib kalo mo jalan-jalan : kamera!! :D :D
yang bawa kamera selaen saya tu gege, nur, bunz, nana, ama aiponnya anggita,, sayaaaaang sepuluh ribu sayang kamera saya dah modar di tengah-tengah padahal blm juga 100 foto,, gara-gara ke bandung ngga bawa charger T.T

pagi-pagi jam sembilan anak-anak kumpul di halte transjakarta dukuh atas 1,, saya sendiri brangkat dari bandung naek trepel ke sarinah,, thx to ira yang dah jadi guide =p dan thx juga buat nur yang dah ngasih liat peta jalur transjakarta yang langsung mengatasi keparnoan saya bakal nyasar :D
.

.
.

wew.. berhubung saya jam 8 dah nyampe tekape, buku bacaan lupa dibawa, laptop jg g brani buka di tempat umum cem halte, alhasil saya ngelamun dulu sejam dengan sukses  0_0

nah!!
sekarang cerita jalan-jalannya nih,, berhubung banyak foto, dan ada pepatah berkata sebuah gambar lebih baik daripada seribu kata, saya banyakin foto2nya aja yak..hehe…

.

nyampe sana, turun di halte stasiun kota,, buat keluar dari tu halte mesti lewat andergron tanel dulu,, dan juga foto-foto dulu :))

kotatua15

di andergron

kotatua3

sebentar lagi muncul di permukaan nih :D

.
.

target pertama jatuh pada Museum Bank Mandiri, yang kebetulan paling deket dari tempat nongol tanel.. di sini kita mengalami kejadian memilukan…! sungguh suatu tragedi..
.

papan petunjuk

menuju kas cina

ngapain ndra -___-

lagi ngaso, indra malah maling vas bunga

habis ngaso dipenjara dulu bentar

dijeblosin ke penjara.. daus di belakang jadi gila..

habis menjarain temen, ngerumpi aaah :))

biar temen yang masuk penjara, yang penting kita ngerumpiiiii :))

transaksi 2

transaksi 1 - nebus temen dari penjara

transaksi 2 - tebusan kurang, laptop pun jadi tumbal

transaksi 2 - tebusan kurang, laptop pun jadi tumbal T_T

sebelum pindah lokasi

semua dah bebas dari penjara

.hahahaha cerita ngaco =p

.

.

hmmm tujuan kedua tu masih temennya target pertama, alias sesama museum bank : Museum Bank Indonesia,, tempatnya juga ga jauh dari target pertama, kepeleset dikit langsung nyampe @_@
.

kasi judul apa yaaa

hmmm kasi judul apa yaaa

bilik transaksi

bilik transaksi

.
.

hmmmm hokinya kita tu ada dua ruang pameran anyar yang baru dibuka bulan lalu ama pak SBY,, hohoho.. ruang pameran emas ama ruang game,,

sesuai namanya, isinya batangan-batangan emas bo,..
.

kotatua13

jangan berharap,, imitasi lha :D

.

ada juga yang disediain buat dipegang-pegang ama pengunjung,,

mo nyoba nyentuh emas (imitasi) ?

megang emas batangan ?

.

ruang game? yoi, ada layar yang ditembak ama gambar koin yang terbang kesana-kemari, terus di layar itu tu koin-koin kita tangkep ama bayangan kita,, hohoho,,

dan di situ juga ada museum uang,, dari yang jaman kerajaan hindu budha dulu ampe duit pecahan 2000 yang belum dirilis ke masyarakat,,
.

25 sen 1962

25 sen 1962

"keping cinta bagi belahan jiwa"

"keping cinta bagi belahan jiwa"

“]ada photo booth juga tnyata..

photo booth feat. obbie -edited by gege-

di bawah canopy MBI

di bawah canopy MBI

.
.

sebelum beralih ke sasaran ketiga, kita beralih ke perut dulu,, yoi makan dulu lha kita,, hehe
.

kotatua21

untung harganya ngga nyleneh

.
.

sasaran ketiga tu Museum Fatahilah,, jalan dulu rada jauh dari tempat makan,,

menuju Fatahilah, gege berubah drastis

menuju Fatahilah, gege berubah drastis :))

.

dan akhirnya sampe, langsung masuk dengan nebus tiket Rp 1000,00

kotatua16

bareng meriam nih gan

kotatua7

ada cermin gede bo

sante dulu..

entahlah ini apa..

.
beres sasaran ketiga terus kita masuk ke objektif keempat, yaitu : sewa sepeda..!!

hohoho…! ini dia bagian yang sebenernya paling saya pengen, soalnya sejak baca berita Museum Fatahilah di koran tu dah ngiler jalan-jalan pake sepeda yang disewain di sekitar museum,, sepedanya sepeda ontel, dan katanya sih dikasi pakean jadulnya juga (dan ternyata lebay, topinya doang padahal),,

kotatua38

di mesjid di sunda kelapa.. sayang ga sempet foto2 bareng semua

..

hehe.. pertama kali naek sepeda ontel, dan pertama kali pula ngebonceng naek sepeda =p mana rem depan blong pula, ditambah masih mesti pake tas laptop T_T..

kotatua2

pewe juga pake ontel ^^

.
.
dipandu ama si penyewa sepeda, kita jalan-jalan ke 3 tempat..

pertama, pelabuhan Sunda Kelapa,, sayang cuma bentar, kita cuma naek ke satu kapal di situ di dermaganya,, ga ampe njelajahin bagian-bagian lainnya,, dah lama ngga ngeliat pemandangan horizon laut ma langit ^^

hohoho.. di sini naek kapal ‘Nur Rahmah’.. hmm coba naek kapal sebelahnya juga..  kapal ‘Bintang Mapparennu’  :D :D

@haluan kapal

@haluan kapal

@geladak

@geladak

3 bocah lagi dituntun =))

3 bocah n_n

bu ketua EO memamerkan kapalnya

bu ketua EO memamerkan kapalnya

Hadi Prayoga vs Mapparennu

Hadi Prayoga vs Mapparennu :))

.
.

kedua, Jembatan Kota Intan,, jembatan lama yang dah ga berfungsi yang sekarang praktis dah jadi objek wisata,, jembatan masih oke, viewnya juga oke,, sayang view ke bawahnya alias ke sungainya dah es we te banget,, ga tanggung-tanggung airnya bukan ijo ato coklat lagi tapi dah item pekat,, dan wangee sekaleee.. heuh..
.

(ceritanya) lagi ngeliat sunset LOL

(ceritanya) lagi ngeliat sunset LOL

"dimanakah kekasihku...?" :))

daus : "dimanakah kekasihku...?"

prof pict =p

prof pict =p

.
.

dan ketiga, ke Toko Merah,, toko bercat merah tegas yang dulunya toko rempah-rempah,, sekarang? jadi cem remah-remah T_T
.

“]”]partial sepia - edited by gege \^0^/

di depan Toko Merah -partial sepia - edited by gege^^-

.
.

beres dari situ langsung balik lagi ke Museum Fatahilah, beres juga deh sesepedahannya,, selese sesepedahan semuanya dah pada capek, jadinya habis target pertama, tujuan kedua, sasaran ketiga, dan objektif keempat, kita semua menuju transit terakhir alias pulau kapuk masing-masing :D

.
.
.
.
.
hohoho..

sebenernya potensial nih si kota tua,, ma objek2 di dalemnya,, banget, bahkan buat orang jakarta sekalipun,,

sayang, kasus klasik di indonesia : GA TERAWAT,, padahal bin padahal ni tempat mayan prospektip buat dijadiin tempat wisata yang mumpuni,, mungkin kalo boleh usul, bener2 diperjelas daerah mana aja kota tuanya,, di dalem daerah itu bangunan2 lama dipugar lagi,, museum-museum juga mesti dipermak bung.. jadi enak juga kan buat jalan2 keliling kotanya..hehe

.

.

nah!,,

kota tua dah lewat,, lumayan itung-itung bales dendam ngga ikut ke kawah putih taun lalu :D

thx lagi buat nur yang dah jadi ketua EO-nya, dan thx juga buat semua yang ikutan juga ^^

.

.btw foto terunik kali ini nih,,

jadi inget One Piece =))

jadi inget One Piece =))

.
.

so,
what’s our next stop?? :D :D

About these ads

Comments»

1. nuRr.. - July 31, 2009

gyaaa, untung pas naek gatau kalo remnya blong :))

bintang - July 31, 2009

=))

2. mikha_v - August 2, 2009

Wah keren2..lengkap banget liputannya.

Pengen emas yang aslinya dong ha ha ha

bintang - August 5, 2009

kata si penjaganya sih di antara tumpukan emas imitasi itu ada satu yg asli.. mana percaya =p

3. asti - October 13, 2009

Thanks atas infonya ya… Berguna bagi saya yang baru mau menjelajahi kota tua…

4. galz - November 18, 2009

SERUUUU….
asik kan maen2 ke museum…

mampir2 ya ke rumahku

5. Agustin - December 1, 2009

mo nanya dong. Itu dari museum fatahilah ke pelabuhan sunda kelapa jauh ga? berapa kilo? trus klo k jembatan intan jauh ga? kisaran harga naek sepeda brapaan yg wajar?

6. putri - February 3, 2010

mau nanya…. kalo naek kereta dari ui ke stasiun jakarta kota pake kereta apa yah????

7. Indra - May 19, 2010

Gw suka foto2 dan cerita lo ke Kota Tua bro… Kapan2 ada tour ajak2 gw gabung ma genk lo….. Mayan buat nambah info n pemgetahuan yg gw lom pernah ke Kota Tua ! Tks ya

8. arob - August 17, 2010

Sewa sepeda di jakarta

9. yoyon - October 8, 2010

salam kenal,,brooo saya dari kal-teng kamu dari mana hehehe

10. martha - October 24, 2010

sewa sepedanya berapa???

11. tha - November 3, 2010

gw jg pgn jlan ksna nih.
klo smp mlm, aman ga ya??
:(

12. Mabruri Alvie Zukhrufia - May 29, 2011

mau nanya kalau dari cikarang mau ke kota tua naik bis kemana dulu nii ???
dan kota tua ada di daerah jakarta apa ??
aku pengen ke sana , tp gg tau jalan nya . hehe

13. dyah - May 30, 2011

waahhh..seru pisan di kota tua, bulan depan aq juga mau kesana, so mo nanya donk….masuk ke museumnya kena berapa aja? trus sewa sepedanya ama jasa guide naik kapalnya berapa? jauh ga pelabuhan sunda kelapa ama museum fatahillah? naek kapalnya kena berapa? range biaya makan disana berapa? balas ya bro…tks.

14. Frandsilidya - June 26, 2011

makasi ya buat infonya :)

15. ladynup22 - December 2, 2011

klo dari stasiun kota, ke musium bank mandiri naik apa yah? ato bisa jalan qaqi? trus ke objek2 laennya juga naik apa? plis cerita dunkz..

oya trus sewa sepedanya di mesjid Sunda Kelapa gitu?
Thanks before:)

16. Quicky express: next trip to Kota Tua Jakarta « ladynup2 - December 2, 2011
17. Eni Hastuti - April 10, 2012

berapa lama kira2 wkt untuk keliling seluruh objek? ada fasilitas musholla gk? Buka n tutupnya jam berapa?

18. zahrina firda - June 20, 2012

wah….kerend ya.
mau nnya dunkk……
ntu klo yg ada kapalnya ada dimna?
d sblah mnanya dri gedung fatahillah/////////////


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 861 other followers

%d bloggers like this: