jump to navigation

Cara Mencuci Tangan yang Baik dan Benar March 9, 2009

Posted by mbintanghp in insight.
Tags: ,
trackback

ehm!!,,

dah dari kecil kita diajarin buat cuci tangan,, terutama cuci tangan sebelum makan,, inget banget apa yang dibilangin ke kita buat nakut-nakutin kita : “nanti sakit perut lho!!”

yup, manjur banget tuh,, walopun keknya sekarang dah ga semempan dulu.. hehe

nah!

kemaren pas ngejenguk syawal di rumah sakit Santo Yusup (inget, namanya Santo Yusup, pake ‘p’, bukan Santo Yusuf =p), ada papan di depan pintu masuk ruangannya.. isinya, nyuruh pengunjung supaya cuci tangan sebelum ngejenguk pasien.. hohoho, bener-bener mesti jaga kebersihan.. dan di wastafelnya, ada gambar tata cara nyuci tangan yang baek dan bener..

sadar juga, selama ini kl nyuci tangannya ga pernah bener-bener nyuci tangan.. asal basuh we meureun nya.. sampe rumah terus gugling, dapet deh ni gambar ‘how to wash your hand correctly’..

cuci tangan

mengacu pada Undang-Undang Kebersihan Lingkungan pasal 3 tentang ‘kebersihan anggota tubuh’ ayat 15 ‘kebersihan jari-jemari’, dan juga Perda no 15 tahun 2010 (lho) tentang pemberdayaan wastafel, maka sebaiknya pasanglah gambar di atas di setiap wastafel di rumah kalian =p

hehe..semoga bermanfaat :D

About these ads

Comments»

1. To My - March 9, 2009

Pertamax gun!!!

Wogh baru tau sayah ada SOP bwt cuci tangan, selama ini cuma bersihin ampe sela2 jari doank, ga pernah ampe pergelangan ato punggung tangan, huehuex.

Sayangnya ini mendidik tapi juga ga mendidik. PEMBOROSAN!!! Harusnya dari proses 2 ampe proses 9 (yang notabene ga butuh air) kerannya dimatiin dulu. Cadangan air tanah di bumi (khususnya Bandung) dah ampe tahap memprihatinkan neh….

Di Santo Yusup masih pake air+sabun ya buat cuci tangan pengunjung? Pantes rumah sakit masuk ke salah satu yang paling memboroskan air (selain industri dan hotel). Kirain semua rumah sakit dah pake cairan-antiseptik-berbau-harum, hoho.

Keep posting…

2. Liong_be - March 28, 2009

ck ck ck… masih kefikiran buat posting yg ky gini…

tapi keren juga deng

3. indie-go - April 2, 2009

untuk mencegah kekurangan air dalam tanah seharusnya setiap bangunan perumahan atau gedung-gedung besar air talangnya ( saluran air hujan ) yang dari air hujan harus dimasukkan kedalam tanah, dengan cara membuat sumur resapan.

4. zakka - May 5, 2009

wah detil banget ya mas

5. chairani - May 14, 2009

tolong kirim lagu mencuci tangan mp3 atau vedio juga boleh

6. mels - July 4, 2009

ehee,,itu cuci tangan bwt dokter tang..supaya steril,,misalnya sbelum oprasi..
d gw ada ujianny qo^^ *catet,,ujian praktek cuci tangan,bayangkan*
klo pengunjung ato sehari2 kayanya g usa seheboh itu qo=9

bintang - July 5, 2009

hahaha? baru tau mel =p
tapi gapapa deh, ada yang bisa dijadiin referensi juga kan buat yg sehari2 juga.. misal nambahin bagian yang nomer 6 (kl yg nomer 5 kan kl wudu juga iya,,hehe)
nice inpo,thx :)

7. WEDUZZZZZ - September 11, 2009

waduhhhh….dri ku (kuman/bakteri) terancam…..GAWAT……..!!!!

8. blogger templates - May 4, 2010

hahaha..
ane juga..

afifah - September 28, 2010

cuci tn9an y9 bn3r y0w. . . . . . . .tkutx m4z!h bxk kum4nx. . . . . . . . . .

9. afifah - September 28, 2010

cuci t4n9an y9 b3n3r y0w tkutx mz!h bxk kumanx………….. !!!!

10. chahca - November 2, 2010

cuci tangan yang benerr iia ,, tar kumannnya mashh adda loohh ,,,
oooiiia ,, bersiiihh jujhha iia ..

11. PeGe - November 2, 2010

wkwkwk hal yang biasanya dianggap sepele gini ternyata dampaknya bisa aja besar ya :D

12. info pengobatan - July 18, 2011

thxs for articel

13. kukuh budiharso - September 24, 2011

siip………. salam kenal http://budiharso.wordpress.com

14. Mencuci tangan yang baik dan benar: lynda.nugrahaning.i's blog - October 21, 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 860 other followers

%d bloggers like this: